Mampir Di Taman Bekapai Kota Balikpapan

Mampir Di Taman Bekapai Kota Balikpapan

Post Lagi ah, Kebetulan lagi di balikpapan (taman bekapai), saya sering mendengar kota ini dari ketika saya kecil, yang katanya kota minyak dan metropolitan di kalimantan timur, apalagi setelah saya gila bola dan sering nonton liga 1, karena beberapa kali klub asal kota minyak ini ikut serta semakin seringlah kotanya di higlight di tv karena keikutsertaan klub nya. Dari tangkapan penglihatan yang saya lihat di TV kota balikpapan memiliki kesan bersih dan tertata rapi, ya meskipun kala itu saya belum pernah datang langsung ke balikpapan. Dalam pikiran saya apa iya kotanya serapih itu? ah paling yang di shot itu tempat yang bersihnya aja, untuk kepentingan visual TV dan profil klubnya. Tetapi setelah saya menginjakan kaki di balikpapan memang kotanya bersih dan tertata rapi. setidaknya dari jalan yang saya lalui.


Terlihat gedung tinggi khas perkotaan metropolitan, pusat-pusat bisnis yang berjejer. Dan saya sempat ter tarik dengan salah satu spot yang lumayan bagus yaitu TAMAN BEKAPAI KOTA BALIKPAPAN. Seperti taman pada umumnya yang meyediakan fasilitas publik seperti tempat duduk, dekorasi taman dll, namun yang membuat saya heran kebersihan di sekeliling taman itu yang membuat saya terpesona. Dan ternyata kebersihan tamanya adalah karena adanya petugas kebersihan kota yang senantiasa siaga selalu membersihkan sampah dan kotoran, namun dibalik papan agak berbeda, petugas kebersihanya benar benar detail dan melaksanakan tugasnya dengan baik.




Pokoknya feelnya kalo dibalik papan kota itu bersih gila, tapi saya yang kurang cocok adalah panasnya minta ampun, apalagi saya pas disini ini suasana puasa romadhon dan H-3 lebaran 1445 (2024). Mungkin karena daerah pesisir jadi sangat panas ya. Saya punya waktu 1 minggu di balikpapan ini, dan entah nanti mau explore kemana lagi, saya cuma punya patokan gmap sama ojol aja hehe. ya memang itu andalan saya setiap singgah di kota tertentu, oiya saya sertakan visualnya juga ya. makasih teman teman, sudah mampir di blog ku ini walau kumat kumatan updatenya.

2 komentar

  1. sungguh luar biasa
    bersih banget
    soal panas
    hampir semua kota di indonesia merasakan hal yang sama

    BalasHapus