Review Advan Soulmate Laptop Asli Indonesia

Review Advan Soulmate Laptop Asli Indonesia

Hemm lama bener ya saya ga update blog ini, maklum saya lagi fokus di youtube. Sipaling sok youtube ya hehehe...terakhir update bulan september tahun lalu di blog ini, oia postingan kali ini saya akan mereview sebuah laptop murah dari ADVAN yang tentunya sangat mengagetkan saya hehehe. Nama laptopnya adalah ADVAN soulmate dengan harga yang bikin saya kaget juga cuma 2 jtaan dapat laptop baru. Ya tentunya jangan berharap banyak ya dari harga laptop yang terbilang cukup murah untuk laptop baru, gress bukan second hand.


Disini saya akan menceritakan pengalaman hands on saya selama seminggu pakai advan soulmate setelah saya beli. Untuk performa layar tentusaja ya biasa aja ya karena menggunakan layar yang dipake laptop tahun 2013san. Untuk RAM sendiri bawaanya sudah di tanam ram 4GB upgradeable, dan hardisk ssd 128GB dan tentunya sudah terpakai beberapa giga untuk sistem. Build qualitynya dari plastik yang kalau di pegang laptopnya kaya kurang kokoh jadi bunyi kreket kreket, satu satunya yang membuat saya nyaman adalah keyboard cukup luas dan nyaman, bazel layar juga kekinian, dan yang paling oke slim banget jadi enak masuk tas. Untuk OS nya sendiri sudah windows 11 dan dipacu dengan intel celeron.

Kesimpulanya adalah laptop ini kalo digunakan untuk sekedar admin dan kerja ringan office dan admin sosmed oke aja sih. Untuk kecepatan browsing kadang tersendat kalo buka beberapa tab. Apakah recomended menurut saya? jawabanya adalah atergantung keperluan aja.

2 komentar

  1. Berarti laptop ini kalo untuk sekedar anak sekolah SMP sudah cukup ya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup kalo ngetik2 medsos dan browsing, tapi gak untuk editing

      Hapus