Majenang Carnival, Peringatan HUT RI Ke 77

Majenang Carnival, Peringatan HUT RI Ke 77

 MERDEKA!!

Bulan agustus adalah bulan yang sakral bagi bangsa indonesia dari sabang samapi merauke, dari miangas sampai pulau rote. Kenapa? Ya karena dibulan inilah negara kita tercinta merayakan kemerdekaan indonesia dari cengkraman penjajahan bangsa lain. Sebagai salah satu anak bangsa saya turut merasakan euforia kemerdekaan ini, kebwtulan di daerah saya diadakan carnaval keliling kota. Majenang adalah kota administratif bagian barat cilacap, sehingga segala kegiatan yang sekaliber kabupaten dislenggarakan disini.

Saya dan warga majenang dan sekitarnya pun sangat antusias dikarenakan ini kali pertama karnaval di mulai kembali setelah karnavan serupa terahir dislenggaralan tahun 2019, ya teman semua tau apa penyebabnya, tidak lain adalah wabah pandemi covid-19.

Seluruh elemen yang ada di cilacap barat khususnya majenang mengirimkan perwakilan untuk  membawa tema pawai, mulai dari rumah sakit, instansi pemerintah, toko-toko, hotel, warga biasa, petani, semua mengirimkan perwakilanya untuk ikut turun kejalan menyemarakan HUT RI KE 77 ini.

Ada yang membawa tema covid dengan membuat rwplika virus dan di arak, ada yang membuat suntikan raksasa, ada yang berkostum gatotkaca dll, sesuai onstansi yang mengirimnya. Warga pun tumpah ruah sambil sesekali menertawakan peserta pawai dikarenakan berpakaian lucu dan unik. Saya pun sangat menikmati hiburan ini, dan lumayan meningkatkan patriotik dan nasionalisme saya. Kalau di tempat teman-teman gimana?

10 komentar

  1. Iya ya semenjak covid menyerang segalanya seakan terhenti dan kini mulai berjalan normal kembali termasuk pawai, suntikan besar itu sepertinya tak pernah ketinggalan ya disetiap pawai selalu ada, dan juga meriam bambu masih ada ga? Hehe

    BalasHapus
  2. keren nih di majenang ada pawai tema agustusan. saya lihat atribut pawainya megah-megah ya..

    BalasHapus
  3. Kreatif nih Mas pawai karnavalnya, pasti ga main-main nih bikin kostumnya. Terniat banget, salut deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang kecapean dan gak sampai finis karena saking beratnya

      Hapus
  4. Sangar dan sangat menarik. Sekarang kemeriahan Agustusan sudah kembali setelah 2 tahun tertidur, termasuk di Majenang. Ikut senang, bang.

    BalasHapus
  5. suka lihat di IG kalo ada karnaval gini, bagus2 kostumnya, kreatif..

    BalasHapus